Cari Blog Ini

Minggu, 24 April 2011

Pencucian otak di NII

Saya ingin berbagi pengalaman saja...sebenarnya saya sich bukan anggota NII ataupun mantan NII tapi saya pernah menjadi calon anggota NII...
awal cerita begini......he...he...dah macam paham saja....

Awalnya pada tahun 2005 kalau ga salah sepupu saya nich datang ke jakarta buat nyari pekerjaan ...sebut saja namanya fitri...yach namanya dari kampung jadi awal-awal dia harus nyari sahabat buat nyari relasi biar ada info tentang lowongan kerja...
Setelah rentang waktu...akhirnya ni fitri dapatlah pekerjaan di suatu perusahaan di daerah jakarta..n di perusahaan itu dia dapat temen awalnya sih dia tinggal di rumah om-Nya tapi karena dia merasa ga enak ngrepotin om-Nya terus akhirnya dia punya pikiran untuk ngekos.lalu dia ngekos bareng sama temennya..temennya itu awalnya ngajakin ke rumah temennya..fitri yang masih polos namanya juga dari kampung jadi ga begitu tau pergaulan di jakarta,,dia ikut saja....eh waladalah fitri ikutan temen yang ga bener...jadi di rumah temennya itu fitri dikasih ceramah,,,seperti tentang cerita agama...bahwa didunia ini harus bla..bla...bla...banyak banget...tapi intinya suatu saat dia harus ikut kedalam kelompok agama yaitu NII...nah pas datang waktunya dia dijemput oleh beberapa orang yang telah masuk kedalam kelompok agama tersebut...lalu dia masuk kedalam mobil...tetapi anehnya pada saat mobil mulai jalan matanya fitri ini ditutup dengan kain...tapi fitri tidak berkutik dia ikut saja sama mereka tanpa bertanya kenapa...dan  akhirnya mobil berhenti pada suatu tempat...dia dibawa masuk lalu di beri ceramah oleh ketua kelompok tersebut dan diberitahukan peraturan- peraturan : diantara harus jauh dari saudara...tidak boleh memberikan kabar kepada orang tua dan sama saudara sendiri....tiap bulan setiap menerima gaji harus di serahkan sama kelompok tersebut...tidak boleh menggunakan handphone....ke tempat kerja tidak boleh menggunakan alat transportasi...intinya tidak boleh ada hubungan dengan dunia luar.....oh ya 1 lagi harus menikah dengan orang dari kelompok tersebut.....dan setelah diberitahu peraturanya...akhirnya dia di sumpah dibawah alquran...tidak boleh melanggar peraturan tersebut jika melanggar allah akan memberikan azab..dan akan mati dengan menggenaskan...
setelah semua selesai fitri di bawa pulang ke kostanya...tapi pas naik mobol mata dia ditutup kembali..dan setelah sampai kostan baru dibuka tutup matanya..
Akhirnya dah 2 tahun berjalan...seleruh keluarga sangat cemas karena selama 2 tahun tidak ada kabar sama sekali...lalu orang tua dari fitri ini meminta orang tertua di kampung untuk mengecek keberadaan fitri ini...tapi belum ada hasil....lalu om-Nya  mencari tau tentang keberadaan fitri dengan bertanya ke temennya,lalu ke tempat kerjanya dulu..tapi juga ga membuahkan hasil....akhirnya pada hari-hari berikutnya.om-Nya mendapat kabar dari temennya bahwa pernah melihat fitri di daerah tertentu,,,akhirnya om-Nya mencari dan memantau keberadaan si fitri...lalu si fitri sitangkap.awalnya ga mau..tapi om-nya berusaha sadarin fitri lalu akhirnya fitri mau pulang tapi dia masih takut akan sumpah yang dulu pernah di ucapkan pada saat masuk kelompok tersebut....untuk menjaga hal-hal terulang kembali akhirnya om-Nya berinisiatif untuk membawa fitri ke ustad dan langsung dibawa pulang kampung.....supaya kelompok agama NII tersebut tidak dapat melacak keberadaan fitri..........

oh ya kalo masalah saya sich saya awalnya di ajak temen  yaitu Ali kita sebut saja namanya.untuk nemenin kerumah temennya...namanya dia temen waktu SMK dulu ya saya ikut saja....setelah saya ada di rumah temen si Ali itu.awalnya anaknya cerita-cerita tentang kerja dimana,terus pekerjaanya apa...ya pertanyaan yang standar lah...tapi lama - lama ko menjurus ke dalam masalah agama..saya sich sebenarnya ga begitu tau masalah agama...tapi saya ga bego-bego banget masalah agama...akhirnya saya diberikan pertanyaan tentang diri saya...terus sifat-sifat saya...lalu masalah agama....ya akhirnya saya berdebat masalah agama tapi saya ga bisa membantahnya karena dia selalu memberikan pengertian dengan ayat-ayat alquran...akhirnya saya jawab dengan iya...tapi tetep saja saya masih ragu...orang ustad saya selalu memberikan ceramah yang bener,,,tapi saya pura-pura percaya.....akhirnya waktu dah menunjukan sore,,,akhirnya saya pulang....terus 2 minggu berikutnya saya datang kembali...tetapi beda tempat kita bertemunya.....pas pertama bertemu saya langsung di beri ceramah....diguhi dengan ayat-ayat alquran.terus dikait-kaitkan dengan bencana tsunami-gempa;banyak lagi...bahwa bencana tersebut kerena kita ada di suatu tempat yang allah tidak suka.......lalu setelah bla...bla...bla.....dia menceritakan tentang kisah hijrahnya nabi muhammad SAW dari mekah ke madinah...untuk persingkat waktu intinya saya dianjurkan berhijrah seperti nabi tetapi bukan dari mekah ke madinah tetapi dari bekasi ke jakarta....dan jika kita ga berhijrah amal ibadah kita dari semenjak kita lahir ga akan diterima allah SWT....akhirnya saya iya kan saja...tapi sebenarnya saya tau ini kelompok agama ga bener,,,,akhirnya saya dan ali disuruh hijrah tetapi harus membayar 1.4 juta untuk membelu kunci syurga dan untuk adm pada saat kita masuk kedalam kelompok tersebut...dan juga harus memngeluarkan infaq juga....karena saya hanya mahasiswa..akhirnya saya bilang saya tidak ada biaya...tetapi dia menyuruh saya untuk bohong sama orang tua dan meminjam ke temen dengan alasan orang tua sakit,,ataupun urusan lain....akhirnya menambah ketidak percayaan saya...akhirnya saya bilang saya tidak mau....tetapi dia memberikan saya pengertian dengan menampilkan ayat-ayat allah lagi...akhirnya saya pura pura setuju dan harus memberikan DP dulu...dan akhirnya saya memberikan DP kepada dia supaya saya bisa keluar dari perekrutab tersebut...dan saya tidak kesana lagi karena saya yakin itu agama yang salah dan memberikan pengertian kepada Ali bahwa itu adalah agama yang salah.....



mungkin cukup sekian ....karena waktu dah menunjukan  jam 23:10...waktunya saya istirahat....karena besok harus kuliah pagi.....cukup sekian terima kasih....
kritik dan komennya saya tunggu.......



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut